Tuesday, March 13, 2012

Manfaat Buah Apel Untuk Diet Sehat Mengecilkan Perut

Apel untuk diet sehat mengecilkan perut – Apel merupakan buah yang populer dan sangat mudah mendapatkannya, tapi tahukan anda bahwa apel sangat baik untuk diet sehat mengecilkan perut dan juga menyehatkan badan. Apel merupakan buah favorit untuk orang yang sedang melakukan diet untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Kandungan sertanya yang tinggi dan kadar lemak dan kalorinya yang rendah akan membuat rencana diet anda sukses dan membuat anda cepat merasa kenyang. Kalau anda merasa cepat kenyang maka anda tidak akan berfikir untuk makan dalam waktu dekat, menarik bukan?! Selain untuk diet, sangat banyak manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh kita. 


Saat lambung anda mulai kosong dan saat darah kekurangan glukosa maka tubuh akan bereaksi dengan memerintahkan lambung untuk memunculkan rasa lapar. Otak dengan sendirinya kan bereaksi dengan memerintahkan untuk segera mencari makanan untuk mengisi lambung yang kosong tadi. Setelah makan dan lambung anda sudah terisi maka secara alamu anda akan merasa kenyang dan menghentikan rangsangan untuk makan. Nah, di sinilah peranan apel sebagai serat yang bertahan di lambung sehingga akan menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama. Selai itu glycemic index apel yang bagus menyebabkan glukasa dalam darah naik secara perlahan-lahan sehingga akan memperkuat efek kenyang anda setelah mengkonsumsi apel. 

Manfaat buah Apel Sebagai Sumber Serat dan Air

Anda tentu sudah memahami manfaat serat sebagai bagian dari diet untuk mengecilkan perut. Sangat baik untuk mengkonsumsi cukup serat dan anda bisa mendapatkannya dari apel dan beberapa jenis bahan makanan seperti buah, sayur, sereal, gandum. Apel dan buah lainnya seperti jeruk, pir, mangga termasuk buah-buahan yang berkadar serat yang tinggi. Air yang terkandung dalam buah-buahan ini akan mampu meregangkan lambung, sehingga membuat anda merasa kenyang dengan cepat. Apel dan melon mengandung banyak kadar air yang berguna untuk membantu diet sehat anda untuk mengecilkan perut
Glycemic index dari buah apel yang rendah akan membuat glukosa dalam darah naik dengan perlahan-lahan, tidak seperti makanan berkarbohidrat yang dengan segera meningkatkan glukosa darah dengan cepat. Naiknya kadar glukosa dalam darah secara perlahan-lahan akan membuat anda lebih lama merasa kenyang, tentu sangat baik sebagai diet sehat untuk mengecilkan perut anda. Selain apel berkulit, sayur-sayuran adalah bahan makanan yang memiliki kadar glycemic index yang rendah dan tentu saja banyak serat di daun dan batangnya.

Beberapa Manfaat Buah Apel Lainnya

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam apel akan memperlambat proses penuaan dan menjaga tubuh anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit kanker. Kadar pectindan polifenol dalam apel akan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda sehingga akan menghindarkan anda dari resiko penyakit jantung dan stroke. Selain itu, masih banyak manfaat apel yang dibuat jus, antara lain sebagai berikut.
  • Menyembuhkan mencret atau diare
  • Memperlancar pencernaan dan membantu dalam usaha untuk menurunkan berat badan
  • Sebagai anti virus
  • Mengobati penyakit asma
  • Mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi
  • Memperkuat fungsi ginjal
  • Menurunkan dan menjaga tekanan darah
  • Menstabilkan gula darah
  • Sebagai agen antikanker
  • Obat awet muda
  • Menghaluskan kulit
Dapat dibayangkan betapa bergunanya buah apel ini sebagai diet sehat anda. Jika dipadukan dengan melakukan olahraga ringan secara teratur maka usaha anda untuk mengecilkan perut akan mendapat jaminan sukses. Semoga tulisan ini menginspirasi anda untuk mulai mengkonsumsi buah apel sebagai diet sehat dan bagian dari usaha anda untuk mengecilkan perut dan menguruskan badan