Monday, March 19, 2012

Cara Membuat Spaghetti

Cara membuat spaghetti - Spaghetti dapat digambarkan sebagai menu yang sangat disukai, pasta berisi daging serta saus tomat yang membaluri mie. Keju biasanya ditaburi diatas saus sphagetti sebelum disajikan. Meskipun spaghetti berasal dari Italia, tetapi sekarang spaghetti telah menjadi makanan umum di seluruh dunia. Ada beberapa resep yang akan saya berikan dalam membuat spaghetti dan saus spaghetti sederhana. 


Cara Membuat Spaghetti dan Saus SpaghettiBerikut adalah bagaimana cara membuat spaghetti. Untuk memasak mie spaghetti, pertama  panaskan  air di dalam panci yang cukup besar, pastikan bahwa air sudah mendidih sebelum memasukkan  mie pasta kering. Biasanya satu bungkus spaghetti kering digunakan untuk satu porsi spaghetti. Sesuaikan dengan anggota keluarga anda, sehingga cukup digunakan oleh seluruh keluarga anda. Sebaiknya anda menyiapkan sedikit lebih banyak, untuk jaga-jaga kalau ada yang menginginkan porsi extra nantinya.

Untuk membuat saus spaghetti anda bisa memulai dengan memanaskan dua sampai tiga sendok minyak zaitun ke dalam wajan anda. Segera setelah minyak panas, masukkan 1 butir bawang bombay yang sudah diiris tipis dan satu siung bawang putih yang sudah dicincang halus. Aduk sampai warna bawang meluntur. Kemudian masukkan cincangan daging sapi secukupnya, dan aduklah sampai daging sapi cukup matang. Kemudian tambahkan sepertiga cangkir anggur merah, satu cangkir kaldu sapi, satu buah tomat besar yang dipotong dadi, saus tomat secukupnya (kurang lebih 28 ons), dua sendok teh oregano, dan basil kering. Kemudian kecilkan api kompor anda sembari tetap mengaduk saus yang sedang dimasak. Kemudian tambahkan merica dan garam secukupnya kemudian aduk merata sampai kurang lebih 10 menit. Sekarang saus spaghetti anda sudah siap disajikan dengan spaghetti yang sudah anda masak sebelumnya.
Selain itu ada banyak variasi dalam membuat saus spaghetti. Sejumlah resep lezat lainnya yang terdiri dari jamur organik dan paprika hijau yang telah dipotong dadu atau bahkan diiris dan dikombinasikan dengan saus tomat yang dituangkan segera setelah daging dimasak. Beberapa resep cenderung tidak melibatkan bahan-bahan seperti kaldu sapi dan anggur merah dan hanya menambahkan porsi saus tomat saja. Banyak resep saus lainnya yang menggunakan daging ayam, ikan ,sapi, atau mungkin dengan kerang atau sea food lainnya. 
Kalau anda menginginkan cara yang praktis, anda dapat membeli saus spaghetti siap pakai di supermarket di dekat rumah anda. Selamat mempraktekkan cara membuat spaghetti.