Tuesday, March 13, 2012

Cara Diet Sehat dengan Apel

Cara Diet Sehat dengan apel -Cara mengecilkan perut dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan mengatur diet kita. Apel merupakan buah yang murah, mudah didapatkan dan sangat berguna dalam usaha mengecilkan perut. Apel merupakan buah yang hampir disukai semua orang sebagai pencuci mulut dengan rasa manis dan sedikit asam. Kandungan serat yang tinggi dan antioksidan yang banyak menjadikan buah ini sebagai buah favorit untuk diet di seluruh dunia.


Cara mengecilkan perut dengan memanfaatkan buah apel sangat efektif jika dikombinasikan dengan olahraga teratur dan benar. Dalam buah apel tidak terkandung banyak lemak dan kalori sehingga tidak akan menambah berat badan anda. Hal yang baik dari apel adalah kadar seratnya yang tinggi, serat yang tinggi akan membantu anda untuk merasa cepat kenyang dan memperlancar dan mempercepat pembuangan makanan. Makan apel setelah atau sebelum makan akan mempercepat gerakan makanan di dalam usus, sehingga usus tidak akan menyerap banyak kalori. Hal ini tentu merupakan nilai yang positif dalam cara untuk mengecilkan perut karena kalori yang diserap tubuh lebih sedikit sehingga tubuh akan membakar lemak cadangan (termasuk dalam perut) untuk memenuhi kebutuhan kalorinya. Hasil akhirnya adalah anda akan mendapatkan berat badan ideal dan perut yang langsing. 

Selain itu, apel merupakan makanan yang mengandung antioksidan yang berguna untuk memperlambat proses penuaan, menghaluskan kulit dan meningkatkan daya tahan tubuh anda. Vitamin A yang terkandung di dalam nya sangat baik untuk kesehatan mata anda. Sedangkan vitamin C yang melimpah dalam apel juga akan meningkatkan imunitas tubuh anda terhadap serangan penyakit. Begitu banyak manfaat buah apel untuk tubuh anda, selain sebagai cara untuk mengecilkan perut apel juga akan membuat anda awet muda, tidak mudah sakit dan panjang umur.

Apel sebagai Penunjang Diet Sehat
Apel yang dikonsumsi dengan kulitnya memiliki glicemic index yang rendah, artinya apel dapat menyebabkan kadar gula dalam darah naik dengan lambat. Hal ini akan membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang relatif lebih lama sehingga akan mengurangi rasa lapar dan diet pun akan berjalan lebih lancar. Jadi tidak salah kalau saya katakan bahwa apel adalah salah satu diet sehat untuk cara mengecilkan perut yang sangat efektif.

Kandungan enzim pectin dan Polifenol dalam apel yang sangat tinggi bermanfaat untuk mengikis kolesterol jahat dalam tubuh. Enzim pectin dan polifenol banyak terdapat dalam kulit apel sehingga sangat baik untuk mengkonsumsi apel dengan kulitnya. Hal menarik lainnya dari diet sehat dengan apel adalah kemampuan apel mencegah terjadinya kanker pada seseorang. Konsumsi satu atau dua apel setiap hari telah terbukti melalui penelitian akan mengurangi kemungkinan terjadinya kanker pada seseorang. Hal terakhir yang mungkin akan membuat anda jatuh cinta dengan diet sehat apel adalah kemampuan apel untuk memproduksi asetilkolin yang merupakan zat yang berguna dalam transmisi pesan dalam otak dan syaraf, sehingga akan mempertajam ingatan anda dan tidak mudah pikun.

Kalau anda bosan dengan mengkonsumsi apel dalam bentuk buah utuh biasa, anda dapat mengolahnya dalam bentuk jus, pie atau dijadikan salad. Jus apel dengan buah atau sayur tertentu juga sangat baik untuk meningkatkan cita rasa dan variasi olahan apel sebagai menu diet sehat anda.

Jadi boleh dikatakan bahwa apel adalah buah yang "all in one", banyak manfaat baik jika anda menyertakan apel sebagai menu diet sehat anda sehari-hari. Pastikan apel yang akan anda konsumsi dalam keadaan segar dan bersih. Ya, kata terakhir saya di artikel ini "apel adalah diet sehat yang sangat berguna sebagai cara untuk mengecilkan perut dan menyehatkan badan".