Tuesday, March 13, 2012

Lima Kebiasaan Untuk Mengecilkan Perut

Kebiasaan baik untuk mengecilkan perut - Setiap orang, lelaki maupun wanita menginginkan bentuk tubuh yang ideal termasuk bentuk perutnya. Perut merupakan komponen penting dalam penampilan anda, wanita menginginkan perut yang rata agar kelihatan lebih seksi, sedangkan pria menginginkan perut six pack supaya terlihat atletis. Merupakan kebanggaan tersendiri jika kita bisa mengecilkan perut dan mempertahankannya tetap rata. Olahraga teratur dan diet secara sehat merupakan sebagian dari cara mengecilkan perut. Berikut blog tips dan cara-cara akan memberikan pada anda tips sederhana untuk membentuk kebiasaan sehat yang menunjang usaha anda untuk mengecilkan perut


Lima Kebiasaan Sehat Untuk Mengecilkan Perut
  1. Makan Teratur. Makan dengan porsi sesuai dengan komposisi seimbang merupakan komponen dasar dalam usaha anda untuk mengecilkan perut. Porsi yang sesuai adalah porsi yang sesuai dengan kebutuhan anda, sedangkan untuk diet anda harus sedikit mengurangi porsi biasa ini agar tidak terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh anda. Komposisi seimbang adalah makanan yang mengandung 4 sehat lima sempurna. Mengurangi atau tidak makan karbohidrat sebagai cara diet misalnya, merupakan hal yang tidak benar karena akan mengakibatkan penumpukan senyawa beracun dalam tubuh. Jadi pastikan komposisi makan anda tetap seimbang selama anda berdiet. Hal penting lainnya adalah makan tepat waktu, karena akan memastikan anda tetap mendapatkan nutrisi walaupun sedang berdiet. Diet yang sehat bukan berarti kelaparan.
  2. Perbanyak Jalan Kaki. Jalan kaki sangat bermanfaat untuk anda yang sedang melakukan program mengecilkan perut. Meskipun kelihatannya sepele, berjalan kaki dapat membakar lemak yang lumayan besar. Anda bisa memarkir kendaraan anda lebih jauh, atau memilih naik tangga daripada naik lift, atau memilih berjalan kaki saat membeli sesuatu di sekitar rumah daripada mengendarai kendaraan merupakan langkah simpel yang mudah diterapkan. Perbanyak jalan kaki maka anda dalam trek yang benar dalam usaha mengecilkan perut anda. 
  3. Tidur yang cukup. Satu hal yang harus anda ingat bahwa tubuh mempunyai siklusnya sendiri, dalam keadaan tidur malam hari yang nyenyak dan berkualitas maka tubuh akan melakukan detoksifikasi, menyelaraskan metabolisme, memperbaiki sel yang terganggu, dan memastikan tubuh anda dalam kondisi yang benar. Bisa anda bayangkan kalau anda merusak siklus ini dengan bergadang, semua sistem di dalam tubuh anda akan rusak. Pada akhirnya anda akan kembali gemuk dengan perut yang gendut. Jadi pastikan tidur yang cukup dan berkualitas di malam hari untuk menyelaraskan tubuh anda dalam usaha mengecilkan perut. Satu lagi yang perlu diingat bahwa tidur siang tidak mampu mengganti jam tidur malam yang hilang.
  4. Minum Air Putih. Air putih mampu mengurangi kadar lemak dalam perut sehingga membuat tubuh anda lebih langsing. disamping itu, air putih akan membantu detoksifikasi kotoran dan racun di dalam tubuh.
  5. Hindari Alkohol. Alkohol selain merusak hati juga terbukti membuat perut anda gendut. Anda bisa memperhatikan bagaimana perut orang-orang yang suka minum alkohol. Minumlah banyak air putih atau minuman dengan kadar gula dan kalori yang rendah, maka anda akan membantu mengecilkan perut buncit anda.
Itulah lima kebiasaan baik yang bisa anda laksanakan dan "biasakan" dalam kehidupan sehari-hari. Sangat simpel, murah, dan sangat gampang dikerjakan. Lakukan secara rutin niscaya usaha anda untuk tetap sehat dan mengecilkan perut akan berhasil.