Tuesday, March 13, 2012

Cara Menghindari Penyebab Kegagalan Diet

Diet merupakan topik yang tak ada habisnya untuk dibicarakan, selalu ada hal baru yang menarik untuk dibahas. Hampir semua media, majalah, koran, televisi, apalagi internet selalu menampilkan bahasan tentang diet dan seluk beluknya. Ada yang menawarkan cara alami, teknologi kedokteran khusus, ramuan, bahkan mistis untuk menurunkan berat badan. Diet ketat bagai dua sisi mata uang, dia bisa menurunkan berat badan tetapi sebaliknya dia bisa membuat anda makan membabi buta kemudian hari. Meskipun diet ketat yang anda lakukan sudah menunjukkan hasil dengan sedikit penurunan berat badan, tetapi sangat rentan untuk kembali menjadi gemuk. Mungkin yang salah bukan pada makanan yang anda konsumsi, mungkin cara diet anda yang salah. Diet yang terlalu ketat akan membuat anda kelaparan. Padahal prinsip diet yang benar adalah mengurangi asupan kalori tanpa kelaparan.


Bhetenny Frankel seorang nutrisionist asal Amerika mengungkapkan beberapa penyebab seseorang gagal melakukan diet. Bheteny yang juga berprofesi sebagai koki makanan diet artis hollywood mengungkapkan beberapa penyebab kegagalan diet sebagai berikut.

Penyebab Kegagalan Diet Menurut Bheteny Frankel
Ada beberapa hal yang diungkapkan bethany sebagai penyebab kegagalan diet, seperti:
  1.  Jangan Menahan keinginan makan terlalu ketat. Keinginan makan merupakan hal alamiah saat melakukan diet, makanlah sesuatu dan jangan sampai anda kelaparan. Karena saat anda disuguhi makanan yang anda senangi maka dalam keadaan perut lapar anda tidak akan bisa menahan diri. Dan bisa dipastikan diet anda akan gagal total
  2. Hati-hati dengan saus salad. Sayur dan buah seperti apel tentu baik untuk diet anda, makanan ini sangat bisa diandalkan dalam menurunkan berat badan anda. Tetapi pernahkah anda memperhatikan krim atau saus dalam salad yang anda makan, berhati-hatilah karena saus salad yang anda makan mengandung banyak kalori. Anda akan kecewa melihat hasil diet anda digagalkan oleh sebotol saus salad.
  3. Jangan menjadi maniak olahraga. Olahraga yang teratur dengan porsi yang cukup merupakan background untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut, karena aktivitas ini akan membantu anda membakar lemak dalam tubuh anda. Tetapi kesalahan dalam berolahraga akan mengakibatkan cedera dan menggagalkan diet anda. Jangan melakukan olahrag terlalu berat yang akan membuat anda merasa terlalu lelah. Karena kelelahan saat berolahraga, apalagi dalam keadaan perut kosong akan mengakibatkan tubuh terlalu lemas dan mendorong anda untuk makan banyak. Lakukan olahraga ringan dan teratur akan lebih baik daripada olahraga berat yang dilakukan sesekali.
 Hindari kebiasaan diatas agar diet anda yang penuh perjuangan tidak sia-sia. Kuncinya tetap sama, adopsi kebiasaan diet yang baik, disiplin dalam menerapkannya dan keyakinan yang sungguh-sungguh. Selamat berdiet dan mengecilkan perut, Good Luck!